Selasa, 01 Maret 2016

Diam

Sekarang, Aku lebih suka diam daripada berontak. Menurutku, berontak justru akan menimbulkan permasalahan baru yang bisa jadi lebih pelik. Namun, memang tidak dipungkiri, jika hanya diam tetap ada rasa kesal yang menggumpal.

Beberapa kali, aku hanya diam tanpa melakukan perlawanan apapun meski memang aku yang benar. Walaupun aku benar, mereka tidak akan terima jika aku melawan. Maka aku pastikan, aku hanya akan diam kecuali memang jika hal itu sudah terlampau menyakiti dan menghina ku.

Aku hanya tidak ingin mengumbar amarah, seperti mereka yang dengan seenaknya marah dan tidak lupa selalu membubuhkan bahasa binatang didalamnya. Jujur, aku benci mendengar semua itu, mengganggu pendengaran!

Aku belum bisa membuat mereka berubah. Mungkin untuk saat ini aku hanya bisa membentengi diri dahulu. Karena hal-hal seperti itu sudah menjadi kebiasaan dan pasti akan sulit untuk dibinasakan. Walau pastinya selalu akan ada kemungkinan terjadi. Karena, bagi Allah hal itu amat mudah. Allah Sang Maha Pembolak-balik Hati manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar